Oh, It's Been 3 Weeks Already!

(3 weeks experience of #NoPoo method)

Oke, pengakuan saya di #JuliNgeblog kali ini adalah, 4 hari terakhir rambut saya kembali rontok banyak banget dan berminyaknya parah! Padahal masih keramas dengan air perasan Lemon dicampur dengan air hangat suam-suam kuku, macam dua sejoli baru jadian. Saya nggak tahu kenapa bisa sampai rontok kayak dulu lagi, mungkin karena stres deadline? Baik itu soal pekerjaan maupun soal jodoh. AHELAH. 

Nah masuk ke minggu ketiga #NoPoo method experience ini, setelah baca di beberapa blog yang mengikuti metode ini, akhirnya memberanikan diri juga keramas dengan BAKING SODA. Sempat takut karena kan setahu saya baking soda itu "keras" ya, dan biasanya dipakai untuk bikin kue, setelah baca beberapa referensi, berani deh nyobain sendiri. Oke sebelum nyeritain hasilnya, berikut beberapa bahan yang diperlukan dan cara membuatnya :

* 2 sdm baking soda (saya pakai yang merek Koepoe)
* 5 sdm air hangat
* 2 tetes essentials oil Grapefruit (ini nyontek caranya MILF kesayangan aku, Mb Deasy Sutedja)



Campur baking soda dengan air hangat, lalu aduk sampai rata membentuk pasta (jangan terlalu keras macam pasta gigi ya shay~) setelah rata, masukkan 2 tetes essential oil. Kalau pilihan saya yang Grapefruit, kalau kamu mau coba yang aroma lain monggo dan jangan lupa share ke saya ya, siapa tahu bisa terinspirasi :D

Pas mau keramas, baiknya basahin dulu rambut kamu dengan air hangat yang suam-suam kuku. Setelah basah, ambil pasta baking soda yang sudah beraroma tadi, lalu oleskan mulai dari pangkal kepala sampai ujung rambut, sambil dipijat-pijat kurang lebih 3 menit. Kalau saya biasanya pakai sendok makan, sekali keramas menghabiskan 3 sdm makan pasta, supaya nggak boros :D sisanya bisa disimpan dan dipakai lagi. Sambil nunggu pastanya meresap, saya jepit rambut saya supaya nggak terkena sabun pas mandi. Hati-hati ya dengan tetesan pastanya, lumayan pedes kalau kena mata :") macam lihat mantan yang belum lama putus terus jadian lagi (Yes, Taytay, it's you!) Kalau kamu rasa sudah cukup sabunan dan pastanya meresap dengan sempurna, sila bilas rambut sampai bersih, terutama yang nempel di kulit kepala jangan sampai ketinggalan ya.

Rasanya gimana? Rambut langsung terasa nggak berminyak dan lepek! Pas basah memang akan terasa kering banget, tapi nanti pas selesai dikeringkan pakai handuk/hair dryer, dijamin terasa lembut macam pantat bayi! Pacar saya saja nggak berhenti membelai rambut sambil memuji :") walau pasti ada maunya sih~

Oh iya, untuk perawatan keramas dengan baking soda ini dianjurkan hanya dilakukan 2-3x dalam 1 minggu, jadi sebaiknya jangan setiap hari ya. Wah, minggu depan sudah masuk ke minggu keempat alias sebulan full nih keramas nggak pakai shampoo :D semoga tetap kece dan nggak rontok lagi!

Kalau kamu ada pengalaman #NoPoo method dengan bahan-bahan lainnya, boleh banget di-share di kolom comment atau colek aku di Twitter/Facebook/G+ ya :D ditunggu banget! Biar kita kece bareng-bareng ye kan~

Kemang, July 20th 2016
"Fast Cars" - Jonas Blue & Dakota

Comments

Popular Posts