Bacon For Life!

July 12, 2016

brunch
(My kinda brunch today)

Bulan puasa kemarin, saya dan pacar malas banget work out, cardio work out kek, muscle work out kek, bahkan yoga atau sekedar jogging dan berenang saja nggak selera. Sebelum habis puasa, saya dan pacar sepakat harus mulai work out lagi, dan mengatur pola makan (terutama saya). Kesepakatan ini dimulai sejak Senin kemarin, bangun pagi langsung minum infused lemon water yang sudah disiapkan malam sebelumnya, setelah itu siap-siap Yoga dan cardio work out, urutannya seperti ini :

* Bangun nggak boleh lebih dari jam 7 pagi
* Langsung buka pintu balkon supaya sinar matahari masuk
* Matikan AC dan sempatkan berbenah kamar tidur
* Minum 1 gelas infused water atau air putih biasa 
* Stretching 10 menit (saya butuh waktu lebih lama, karena ada masalah di pinggang dan lutut)
* Yoga 10 menit (saya nggak bisa lama-lama kalau Yoga, pinggangnya nggak kuat)
* Pendinginan setelah Yoga 1-2 menit
* Jogging / Power Walking 20 menit
* Squats 10-20x (untuk hari pertama, selanjutnya terserah anda~)
* Sit ups 10-20x (idem dengan yang di atas)
* Dansa-dansi nggak jelas pakai lagunya Calvin Harris/Nicki Minaj/David Guetta 20 menit (percaya deh, dansa-dansi nggak jelas dengan diiringi video klip yang menampilkan bokong di mana-mana bakal bikin kamu, ciwik-ciwik, berasa di-slepet dan kepingin punya!)
* Selfie-selfie terus upload ke Path/Instagram (kalau ada yang nyinyirin kamu, ketawain saja ya!)

Nah setelah selesai work out, jangan langsung minum/makan/merokok, enaknya sih selonjoran, pas keringatnya sudah mulai habis, boleh rebahan sebentar sambil pendinginan. Baru deh setelah itu siap-siap bikin sarapan, saya senangnya sih brunch biar makan siangnya nggak terlalu banyak dan nggak terlalu cepat. Cara seperti ini lebih cocok untuk saya ketimbang makan siang yang terlalu cepat atau terlalu terlambat. Misalnya, makan agak berat di waktu brunch (10.30/11.00) akan membuat saya lapar lagi di jam 15.00/15.30. Tapi pacar selalu mengingatkan, makan itu bukan tentang jumlahnya, tapi tentang bagaimana saya meresapi rasa dari makanan yang saya santap. AHZEG.

Pacar saya tuh cukup ketat dengan pola makannya, di umurnya yang sudah nggak muda lagi, sebisa mungkin dia kontrol banget makanan yang masuk ke tubuh dia, supaya nggak jadi lemak/penyakit. Dia mah sarapan pagi bisa sangat cukup dengan sepotong roti, keju, dan segelas orange juice, lah saya? Kadang mie ayam pangsit saja masih kurang, kalau pangsitnya nggak 5. Inilah jurang perbedaan di antara kami. Huft.

Brunch tadi saya akhirnya mengeksekusi resep yang saya tonton dari Tasty, dan bahan-bahannya ada di kulkas semua, senang! Saya panggang bacon, telur, dan sedikit suwiran daging semur buatan Ibu lebaran kemarin, plus crispy bacon favorit saya yang ditemukan oleh pacar di ranch market terdekat! 

(Crispy bacon yang sumpahlah enak banget!)

Bahan-bahan brunch saya tadi :

* 2 pcs streaky bacon 
* 1 buah telur ayam (bisa kampung, bisa negeri, mana saja yang kalian suka~) dikocok dengan sedikit garam, lada bubuk dan bon cabe level 12!
* Keju cheddar diparut
* Daging semur sisa lebaran yang sudah disuwir

Caranya :

* Masukkan streaky bacon di wadah alumunium (?) benar nggak ya? lupa xD posisinya boleh melingkar, boleh rebahan apa lagi tengkurap, sesuka hati kalian saja~
* Tuangkan telur yang sudah dikocok ke dalam wadah 
* Masukkan parutan keju cheddar dan suwiran daging semur
* Panggang di dalam oven selama kurang lebih 10 menit
* Nggak perlu pakai mentega/minyak karena bacon sudah mengandung minyak 
* Pas matang jangan dilihatin saja, keluarkan dari dalam oven lalu letakkan di piring berdampingan dengan si crispy bacon, SELAMAT MAKAN!

Makannya pelan-pelan ya, jangan terburu-buru. Rasakan renyahnya bacon berbalut telur dan daging semur, lalu nikmat Tuhan yang mana lagi yang kalian dustakan? Jangan makan terlalu banyak kalau kalian masak ini dalam jumlah yang fantastis, bagi-bagi ke Arman Dhani atau Arham Arsalan. Semoga saja sewaktu mereka makan makanan ini nggak sambil ngintis.

Percayalah bahwa surga dunia itu terletak di renyahnya bacon, baik itu dicocol saos belibis/ABC, ataupun nggak dicocol, intinya mah bacon for life! *ditabok Ayud & Mz Mar*

Kemang, July 12th 2016
"I Can Give You Heaven" - Honne

You Might Also Like

0 comments